Berita

    Tips Beli Mobil Baru Murah yang Aman dan Terpercaya

    Tidak hanya memenuhi keinginan saja, beli mobil baru adalah salah satu cara agar terpenuhinya kebutuhan. Pasalnya ada kalanya seseorang didesak kebutuhan untuk memiliki mobil agar terakomodasi banyak hal.

    Tapi selain karena didesak kebutuhan, ternyata ada banyak alasan mengapa orang memilih mobil baru ketimbang mobil bekas. Beberapa di antara alasannya adalah karena kondisi yang 100% mulus dan bagus, adanya garansi, biaya perawatan lebih murah, dan bahan bakar irit.

    Tips Beli Mobil Baru yang Harus Diperhatikan

    Sebelum Anda mengeluarkan sejumlah uang untuk membayar mobil baru, pastikan Anda sudah melakukan beberapa tips di bawah ini. 

    Tips ini berisikan beberapa hal yang bisa jadi petunjuk, saran, atau pertimbangan agar Anda tidak menyesal telah membeli unit mobil tersebut. Berikut ini tipsnya:

    • Lakukan Riset Secara Menyeluruh

    Riset adalah hal utama dan paling penting yang harus Anda lakukan saat berencana membeli mobil. Hal ini akan membantu Anda untuk menemukan unit terbaik dan sesuai dengan kebutuhan Anda.

    Jadi, kumpulkan informasi sebanyak mungkin mengenai harga mobil dari berbagai dealer, cari tahu fitur dan spesifikasi mobil, memastikan kredibilitas dealer-nya, dan cari tahu hal-hal lain seputar mobil yang ingin Anda beli.

    Hasil riset tersebut bisa Anda jadikan sebagai bahan pertimbangan sebelum mengambil keputusan final. 

    Sebagai saran, pastikan mobil Anda dilengkapi dengan fitur keselamatan tambahan seperti airbag, pengereman berbasis ABS dan sensor parkir yang canggih.

    • Pelajari Ulasan Seputar Mobil

    Selain riset, pelajari juga ulasan seputar unit mobil yang ingin Anda beli. Anda bisa membuka situs resmi perusahaan mobil tersebut, membaca testimoni pengguna, dan mempelajari ulasan dari video dari para ahli otomotif.

    Hal-hal tersebut dapat membantu Anda dalam mencari informasi kelebihan dan kekurangan unit mobil yang sedang Anda incar. 

    Dari informasi tersebut pula Anda dapat mengambil keputusan apakah tetap mengambil unik tersebut atau mencari unit dan merek mobil lainnya.

    • Pilih Mobil Sesuai Kebutuhan

    Saat Anda datang ke satu dealer untuk beli mobil baru, Anda akan disambut oleh pegawai yang mempertanyakan unit mobil apa yang Anda inginkan. Selain itu, mereka pun akan menawarkan mobil jenis lainnya yang lebih bagus dan menarik.

    Saran kami, tetaplah pada rencana awal, yaitu membeli mobil yang sudah disesuaikan dengan kebutuhan. Jangan tergoda dengan tawaran dealer mobil yang menawarkan unit lainnya.

    • Tawar Harga di Bawah Budget