Berita

    Simak Bedanya Facelift dan All New di Otomotif

    Istilah facelift dan all new sering kali terdengar dalam pembaharuan mobil lama, namun sering kali disalah artikan sebagai makna yang sama. Meskipun demikian, bagi mereka yang terlibat dalam industri otomotif, keduanya memiliki perbedaan yang signifikan.

    Bagi para penggemar otomotif, istilah facelift dan all new sudah menjadi hal yang akrab. Dalam artikel ini Anda akan menemukan informasi mengenai apa itu facelift dan all new. Jadi, ini info selengkapnya. 

    Mengenal Definisi Facelift dan All New

    Dua istilah ini sama-sama bermakna penyegaran pada sebuah mobil yang sudah diproduksi. Namun, yang membedakan adalah facelift adalah tindakan penyegaran di bagian tertentu tanpa mengubah bentuk asli.

    Sementara itu, all new adalah tindakan penyegaran bagi keseluruhan mobil, baik interior dan eksteriornya. Sebuah mobil disebut all new jika kode chasis-nya diubah ke kode lainnya.

    Apa Itu Facelift

    Secara lengkapnya, facelift merupakan penyegaran pada sebuah kendaraan baik mobil atau motor tanpa mengubah bentuk asli keseluruhan kendaraan, tapi di bagian tertentu saja, sehingga tampilan kendaraan tersebut terlihat baru

    Dalam facelift, ada teknologi yang diubah, misalnya dari segi Entertainment. Jadi, facelift tidak hanya menyegarkan penampilan, tapi juga meningkatkan performa kendaraan sehingga konsumen tertarik untuk membeli produknya.

    Apa Itu All New

    Sementara itu, all new adalah penyegaran di bagian tertentu dari model sebuah kendaraan. Apabila sebuah produsen kendaraan melakukan tindakan all new, ini artinya mereka mengubah tampilan kendaraan secara menyeluruh.

    Untuk membuat kendaraan all new, produsen membutuhkan waktu yang lama. Selain itu, biaya yang dikeluarkannya juga besar. Nah, sebelum melakukan all new, produsen kendaraan biasanya lebih dulu melakukan facelift untuk mengecek interest konsumen.

    Perbedaan Facelift dan All New

    Dari penjelasan di atas, kita bisa memahami bahwa kedua istilah ini sama-sama bermakna melakukan sesuatu yang baru agar lebih menarik. Namun, agar lebih paham apa itu facelift dan all new dari segi perbedaannya, kami akan paparkan setiap poinnya di bawah ini.

    • Bagian yang Diubah

    Pada facelift, bentuk asli kendaraan tidak diubah. Biasanya fitur-fitur yang jadi sasaran penyegaran ini hanyalah bagian interior dan eksterior, seperti bentuk headlight, taillight, dan grille.