Berita

    Perhatikan Hal Berikut Ini Sebelum Ganti Velg Mobil

    Jika membahas yang namanya velg mobil memang terkesan subjektif karena setiap orang mempunyai gaya dan referensinya masing-masing. Mungkin untuk sebagian orang, velg bawaan dari pabrik sudah pas dan enak untuk dipandang. Tapi, ada juga beberapa orang yang benar-benar mempertimbangkan dan mencari velg yang sesuai keinginannya. 

     

    Nah, sebelum Anda memutuskan dan memilih velg mobil idaman, ada beberapa bagian yang perlu Anda perhatikan agar mobil yang dibawa tetap enak dan nyaman untuk harian. Tentunya Anda tidak boleh sembarangan dalam menentukannya karena akan berdampak pada banyak aspek, bukan hanya kenyamanan namun bisa merusak kendaraan. 

     

    Lantas, apa saja sih yang harus Anda perhatikan? Berikut penjelasan lengkapnya. 

    Cara Menentukan Velg Mobil 

    1. Perhatikan Bentuk dan Diameter 

    Bentuk yang tepat akan menambah unsur estetik kendaraan yang Anda miliki, sehingga perlu juga untuk memperhatikannya. Tetapi, tidak hanya itu saja yang harus dilihat, diameter pada velg pun juga perlu diperhatikan. Sebenarnya, cara yang paling mudah menentukan diameter tersebut bisa dengan melihat ukuran ring. 

     

    Untuk saat ini, ukuran ring itu relatif beragam. Ada yang dari ring 13, 14, 15, hingga 22. Setelah Anda mengetahui ukuran ringnya, maka Anda sudah bisa menentukan velg yang diinginkan. Tambahan juga, pastikan Anda memilih velg yang ukurannya sama dengan velg standar.

     

    Jika Anda memilih velg yang diluar dari ukuran sebelumnya atau ring yang kebesaran akan membuat ban jadi mentok dan gasruk ketika bebannya banyak.