Berita

    Tips Memilih Sparepart Mobil Berkualitas

    Spare part berkualitas akan membuat kendaraan Anda dapat berjalan dengan optimal. Dengan memakai yang sudah terjamin kualitasnya, maka keselamatan Anda juga dapat lebih terjaga.

    Terdapat berbagai hal yang perlu diperhatikan ketika hendak membeli spare part untuk kendaraan Anda. Sebaiknya, Anda juga memperhatikan berbagai hal tersebut, supaya dapat memilih yang terbaik.

    Tips Pilih Spare Part Berkualitas

    Anda bisa memperhatikan berbagai tips di bawah ini, sehingga dapat membeli dan menggunakan spare part yang bermutu untuk kendaraan Anda!

    • Perhatikan Kemasan Produk untuk Menjamin Keaslian

    Ketika hendak memilih spare part, maka sebaiknya cari produk yang asli. Jangan sampai tertipu dan membeli produk yang palsu.

    Untuk memeriksa keasliannya, bisa dilihat dari kemasan produk tersebut. Berbagai produsen pasti memberikan berbagai ciri dalam kemasan produknya, sehingga konsumen dapat memeriksa keaslian produk tersebut.

    Biasanya, terdapat ciri khusus yang diberikan, seperti tulisan, kode produksi, hologram, barcode, dan sebagainya.

    Penting untuk memilih produk yang asli, sebab produk palsu bisa jadi tidak baik untuk mesin Anda dan membahayakan perjalanan Anda. Produk palsu juga biasanya tidak tahan lama dan cepat rusak.

    • Perhatikan Stiker Hologram dan Barcode

    Anda bisa memeriksa keaslian produk dengan stiker hologram barcode serta yang tertera. Hologram yang asli berbentuk tebal, halus, dan terlihat jelas. Jika stiker tersebut pudar atau mudah lepas, maka perlu dicurigai.

    Selanjutnya, silakan scan barcode tersebut dan akan muncul informasi terkait spare part yang akan Anda beli tersebut. Jika barcode bermasalah atau mungkin bahkan tidak ada, maka perlu Anda pertanyakan keaslian dari produk tersebut.

    • Pilih yang Bergaransi

    Sebaiknya Anda selalu periksa garansi dari spare part yang akan Anda beli. Pilihlah produk yang memiliki garansi, sehingga Anda juga akan merasa lebih aman ketika menggunakannya.

    Perlu Anda ketahui bahwa tidak semua spare part yang asli memiliki garansi. Namun, jika Anda membelinya di bengkel resmi, maka garansi tersebut dapat terjamin dengan berbagai jenis servisnya.

    iStock - Yury Rumovsky