Berita

    Mengenal Paint Protection Film pada Mobil dan Kemampuan Self Healing

    Pastinya, Anda ingin mobil kesayangan selalu tampak keren, bersih, mengkilap, serta memiliki cat yang selalu tampil menarik. Oleh sebab itu, paint protection film atau PPF bisa menjadi solusi untuk mobil Anda.

    PPF merupakan pelapis bodi mobil dengan bentuk plastik tebal yang memiliki warna bening. Secara sederhana, dikenal juga dengan istilah laminating. Penggunaan PPF ini dimaksudkan untuk memberi berbagai perlindungan ekstra untuk bodi mobil Anda.

    Mengenal Berbagai Manfaat Paint Protection Film

    Belakangan ini, PPF semakin umum dipakai, hingga menjadi salah satu tren dalam melakukan modifikasi mobil. Banyak orang yang ingin mobilnya selalu tampak mengkilap, sehingga menjadikan PPF sebagai solusinya.

    Pemakaian PPF ini melapisi seluruh bodi mobil, sehingga memberikan berbagai jenis perlindungan. Jika memakai metode ini, berikut adalah berbagai manfaat yang bisa diperoleh mobil kesayangan Anda.

    • Berbagai Kerusakan Fisik Dapat Dicegah

    Pemakaian PPF ini memanfaatkan lapisan film yang tebal serta kuat. Lapisan tersebut dapat membuat mobil Anda semakin terlindungi dari berbagai kerusakan fisik.

    Jika terkena goresan kerikil kecil atau bahkan sebuah benturan, maka mobil jadi lebih bisa menahannya. Mobil juga bisa terlindungi dari gangguan alami lain seperti percikan serangga serta kotoran burung.

    PPF bisa membuat mobil Anda memiliki kemampuan self healing. Hal ini tentu berbeda dibanding mobil tanpa PPF, sehingga kekhawatiran Anda bisa berkurang. Dengan demikian, perjalanan akan menjadi lebih aman untuk kondisi fisik mobil Anda.

    • Mobil Terlihat Lebih Mengkilap
    Istockphoto.com

    Selain mencegah terjadinya kerusakan fisik, penggunaan paint protection film juga bisa membuat mobil Anda tampak lebih mengkilap. Anda juga bisa mencegah warna cat menguning atau berbagai kendala sejenisnya.

    Bodi mobil yang mengkilap akan membuat Anda lebih bangga dengan mobil Anda. Hal ini tentu menjadi kelebihan yang diinginkan oleh mayoritas pengguna mobil.

    Lapisan PPF yang diberikan untuk mobil, memiliki kualitas baik yang bisa membuat tampilan lebih menarik. Selain itu, PPF juga memiliki ketahanan yang baik, sehingga bisa dipakai hingga waktu 10 tahun.

    • Mobil Semakin Kuat Menghadapi Perubahan Cuaca