Berita

    Lebih Aman! Keuntungan Menggunakan Sparepart Asli

    Mesin kendaraan akan bekerja lebih optimal jika Anda selalu menggunakan sparepart asli pada setiap mesin kendaraan Anda. Penggunaan kendaraan yang semakin menjadi penunjang aktivitas juga wajib didukung oleh suku cadang terbaik.

    Maka dari itu sebagai pemilik kendaraan yang bijak, memilih suku cadang yang asli adalah keharusan. Pada artikel kali ini akan dibahas mengenai keuntungan jika Anda memilih suku cadang asli.

    6 Keuntungan Memakai Sparepart Asli, Jangan Terlewatkan!

    Sebagai masyarakat yang kesehariannya menggunakan kendaraan, terkadang tidak menyadari jika banyak sekali manfaat memakai suku cadang asli. Berikut ini 6 keuntungan yang Anda dapatkan jika menggunakan suku cadang yang asli untuk kendaraan Anda:

    • Lebih Hemat dalam Jangka Panjang

    Keuntungan pertama yang akan Anda dapatkan adalah penggunaan kendaraan yang lebih hemat dalam jangka panjang. Jika Anda memakai suku cadang asli, otomatis mesin kendaraan akan bekerja optimal.

    Sehingga, timbulnya kerusakan pada mesin karena ketidakcocokkan suku cadang semakin diminimalisasi. Dampak positifnya, Anda akan lebih hemat dari sisi perawatan kendaraan Anda sehari-hari.

    • Durability yang Lebih Lama

    Keuntungan kedua adalah durability atau daya tahan suku cadang yang lebih lama. Karena ketika Anda membeli suku cadang asli, maka kualitas dan spesifikasinya teruji dan sesuai standar kendaraan milik Anda.

    Material yang digunakan untuk membuat suku cadang pun dibuat dari bahan terbaik. Maka dari itu, pemakaian suku cadang asli akan memberikan durability yang lama terhadap kendaraan Anda. 

    • Sesuai dengan Komponen Mesin Lain

    Sparepart asli akan lebih menguntungkan karena secara teknis dan spesifik dibuat sudah menyesuaikan dengan komponen mesin lain. Karena tujuannya adalah menjamin keseluruhan komponen mesin bekerja dengan baik.

    sparepartFreepik.com

    Bayangkan jika Anda menggunakan suku cadang palsu atau tidak sesuai dengan standar kendaraan Anda. Maka, hasilnya kendaraan Anda akan lebih mudah rusak dan komponen mesin tidak bekerja dengan baik.

    • Jaminan Garansi yang Pasti

    Keuntungan keempat adalah Anda akan mendapatkan jaminan garansi suku cadang. Terlebih jika suku cadang Anda mengalami kerusakan. Produsen motor atau mobil yang memproduksi suku cadang akan mengganti kerusakan yang Anda alami.

    Biasanya, garansi suku cadang yang dapat dikeluarkan oleh produsen adalah 6 bulan atau 10.000 km. Tentu garansi tersebut berbeda-beda di setiap suku cadang mesin yang Anda gunakan.

    • Harga Jual Suku Cadang yang Tinggi

    Salah satu alasan Anda wajib membeli suku cadang asli adalah harga jual atau resale value yang tinggi. Ketika Anda menjual kendaraan Anda yang menggunakan suku cadang asli, maka harga jual mobil akan tetap tinggi.

    Hal tersebut dikarenakan ketika Anda memakai suku cadang asli, maka sudah dapat dipastikan jika kondisi mesin Anda akan lebih optimal dan dalam kondisi terbaik.

    • Adanya Diskon Pembelian

    Keuntungan terakhir yang tak boleh Anda lewatkan adalah adanya diskon pembelian. Bengkel resmi selalu memberikan diskon khusus bagi pelanggan yang ingin membeli suku cadang.

    Misal, bengkel resmi Suzuki yang menawarkan diskon suku 70%-90% jika pelanggannya membeli suku cadang lewat aplikasi atau situs resmi Suzuki. Anda sebagai pelanggan wajib untuk memantau setiap diskon atau promo yang ditawarkan.

    Kesimpulannya, menggunakan sparepart asli banyak sekali keuntungannya. Sebagai pelanggan yang bijak dan pintar, Anda wajib memakai suku cadang asli. Tujuannya agar di kemudian hari kendaraan Anda tidak banyak permasalahan dan tetap bekerja secara optimal.