Berita

    Ketahui Cara Menghilangkan Baret pada Mobil Hitam

    Mobil berwarna hitam sering dipilih oleh masyarakat karena terlihat elegan, mewah, dan maskulin. Mobil berwarna ini juga dinilai tidak mudah terlihat kotor. Namun sayangnya, baret pada mobil hitam bisa terlihat sangat jelas dan mengganggu penampilannya.

    Oleh sebab itu, perlu kiat-kiat khusus untuk menghilangkan baret agar penampilan mobil dapat kembali menawan. Simak beragam caranya di bawah ini.

    Mengatasi Baret pada Mobil Hitam

    Baret pada mobil bisa disebabkan oleh banyak hal. Namun pada dasarnya, baret diakibatkan oleh gesekan benda lain terhadap body mobil sehingga cat mobil terkelupas. Berikut cara mengatasinya:

    • Mencucinya

    Cara menghilangkan baret yang pertama adalah dengan mencuci mobil hingga benar-benar bersih terlebih dahulu. Dengan mencuci mobil hingga bersih, kotoran pada mobil pun terangkat sehingga Anda lebih mudah mengetahui letak baret.

    Selain dapat menyulitkan Anda dalam mengetahui letak baret, kotoran pada mobil juga dapat menghambat Anda menerapkan cara lainnya, seperti mengaplikasikan kompon.

    Caranya adalah dengan menggosok mobil menggunakan spons serta sabun tanpa deterjen. Lalu Anda perhatikan setiap bagian mobil bila ada baret. Tandai bagian tersebut lalu bilas dan keringkan mobil.

    • Menggunakan Kompon

    Cara kedua yang bisa Anda gunakan adalah menggunakan kompon untuk memoles mobil. Dengan menggunakan kompon, Anda bisa menghilangkan baret tanpa perlu mengecat ulang seluruh body.

    Selain itu, Anda juga hanya perlu kain bersih untuk memoles baret pada mobil hitam dengan kompon sehingga Anda tidak membutuhkan berbagai alat yang lebih kompleks.

    Jadi kompon bekerja dengan mengikis lapisan pada sekitar baret. Kompon pun mampu menyamarkan baret yang ada. Terdapat dua warna yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan.

    • Menggunakan Penghilang Baret

    Memang penggunaan kompon bisa mengakibatkan rusaknya lapisan cat. Bila Anda khawatir dengan resiko itu, Anda bisa menggunakan penghilang baret atau scratch remover untuk mengatasi masalah ini.

    Alat ini berbentuk seperti spidol. Jadi gunakanlah seperti Anda menggunakan spidol pada bagian baret untuk menyamarkannya. Setelah itu, biarkan ia mengering.

    • Menggunakan Pasta Gigi

    Bila mobil hitam Anda terkena baret, namun Anda sedang tidak mempunyai alat-alat di atas, maka Anda bisa menggunakan pasta gigi pada bagian yang terkena goresan.