Berita

    Ketahui Alasan Pentingnya Test Drive Sebelum Membeli Mobil

    Sebaiknya lakukan test drive atau uji coba, sebelum membeli mobil. Alasan penting membeli mobil dengan lebih dulu melakukan test drive, agar Anda mendapatkan mobil yang tepat. Tidak merasa kecewa setelah membeli mobil

    Meskipun saat ini melihat spesifikasi mobil, fitur, keunggulan, harga, bahkan membeli mobil bisa dilakukan secara online. Ada baiknya Anda tetap langsung mencoba mengendarai mobil yang hendak dibeli, supaya semakin yakin. 

    Alasan Penting Membeli Mobil Setelah Test Drive

    Setiap pabrikan mobil atau showroom menyediakan fasilitas bagi pembeli yang ingin menjajal dulu mobil di jalanan. Maka manfaatkan layanan tersebut, untuk melihat langsung kondisi sesungguhnya dari mobil. 

    Serta merasakan sendiri bagaimana sensasi mengendarai mobil yang menjadi incaran Anda. Berikut ini alasan mengapa test drive amat penting sebelum Anda membeli mobil:

    • Mencoba Mengemudikan Mobil

    Tujuan dari test drive yaitu agar pembeli bisa merasakan sendiri sensasi membawa mobil. Memastikan bagaimana kenyamanan, keamanan, performa mesin, dan kemampuan mobil melewati berbagai jenis medan jalan. 

    Maka dari itu saat melakukan test drive, akan lebih baik jika Anda membawa mobil ke jalan dengan kondisi yang berbeda-beda. Untuk menguji apakah mobil tetap terasa nyaman saat digunakan. Walaupun di kondisi jalan yang kurang baik

    Cek juga bagaimana akselerasi mobil, sistem pengereman, suspensi, dan lain sebagainya. Setelah melakukan test drive, Anda akan merasa lebih mudah membuat keputusan untuk membeli

    • Melihat Interior dan Eksterior Mobil

    Alasan penting membeli mobil dengan test drive yaitu agar Anda bisa melihat langsung kondisi mobil yang sesungguhnya. Apakah sesuai dengan gambar yang Anda lihat atau tampilannya agak berbeda di beberapa bagian. 

    Saat test drive Anda bisa menatap lekat-lekat setiap bagian dan komponen mobil yang terlihat. Mulai dari tampilan eksterior mobil, cek setiap sudut dan detail rancangan. 

    Kemudian pada bagian interior Anda bisa melihat fasilitas mobil dengan lebih jelas. Merasakan sendiri bahan material yang digunakan untuk jok dan plafon. Mengetes tingkat kenyamanan jok, memeriksa tempat penyimpanan, dan lain sebagainya. 

    • Mencoba Fitur Mobil

    Test drive juga membuat calon pembeli bisa mencoba berbagai fitur dari mobil. Mencari tahu fitur apa saja yang tersedia. Serta bagaimana cara mengoperasikannya. Sehingga pembeli tidak akan bingung saat menggunakannya nanti.