Berita

    Kenali Jenis Kaca Film Mobil

    Pernahkah Anda membayangkan tidak ada kaca film mobil yang terpasang di mobil? Pasti akan terasa sangat panas dan silau saat berkendara karena tidak ada perlindungan sama sekali.

    Namun apakah hanya itu fungsi dari kaca film? Berikut ini akan dibahas secara detail jenis dari kaca film dan fungsinya, agar Anda tidak salah pilih.

    Jenis Kaca Film Mobil

    Kaca film bisa dibagi berdasarkan jenis bahan dan fungsinya. Oleh karena itu, kaca bisa diklasifikan sebagai berikut:

    Klasifikasi Berdasarkan Fungsi

    • Kaca Film Fungsi Artistik

    Kaca film tidak hanya berfungsi untuk melindungi Anda, tetapi bisa juga membuat tampilan mobil Anda makin oke. Anda bisa mencari motif yang bermotif artistik juga.

    • Kaca Film Fungsi Pengaman

    Kaca film identik dengan warna yang pekat hingga mencapai 90%. Ini membuat orang dari luar tidak bisa melihat ke dalam mobil. Tentu akan sangat berguna untuk privacy dan keamanan.

    • Kaca Film Penolak Panas

    Kaca film juga bisa berguna untuk menghalau panas. Ini yang umumnya dipasang di Indonesia. Fitur kaca ini mampu menolak sinar UV dan memantulkannya kembali. Kabin mobil jadi tidak panas.

    Klasifikasi Berdasarkan Fitur

    • Kaca TSER

    Kaca ini sangat cocok untuk menghalau sinar matahari. Untuk mengetahui seberapa kuat tangkisan energinya, Anda bisa melihat persentasenya. Semakin besar persentasenya, maka semakin kuat.

    • Kaca IRR

    Kaca ini juga berperan untuk menghalau sinar matahari agar tidak berlebihan masuk ke kabin.

    • Kaca UVR

    Dari namanya kita bisa tahu ini adalah UV Rejection. Kaca ini masih sama seperti jenis kaca sebelumnya. Satu kelebihan kaca ini, jok dan dashboard tidak pudar jika terkena sinar matahari.

    • Kaca VLT

    Jenis kaca ini bisa membuat cahaya masuk ke dalam kabin. Hal ini membuat Anda bisa melihat orang di luar, tetapi sebaliknya orang tidak bisa melihat Anda.

    Kaca jenis ini berkebalikan dengan yang lain. Semakin besar persentase maka semakin rendah tingkat kegelapannya.

    Tips Memilih Kaca Film Mobil Yang Cocok

    Setelah melihat berbagai jenis kaca film mobil, Anda jadi tahu fitur dan fungsi masing-masing. Kini saatnya untuk memilih mana kaca film yang cocok untuk mobil Anda. Ikuti tips berikut ini agar pilihan Anda tepat.

    • Pilih Merk yang Sudah Terkenal