Berita

    Ini Dia Cara Mudah Menghilangkan Baret Pada Mobil

    Mobil baret merupakan salah satu hal menyebalkan. Karena segores baret saja dapat merusak estetika mobil. Hal ini membuat mobil menjadi tidak enak dipandang. Namun, terkadang pemilik mobil merasa malas untuk menghilangkan baret tersebut.

    Beberapa penyebab baret mobil adalah karena setang motor di jalanan, ranting, pohon, cakaran ayam, kucing, kenakalan anak-anak, hingga buah karya tangan-tangan jahil.

    Jadi, bagaimana caranya untuk menghilangkan atau menyamarkan baret yang terdapat pada bodi luar mobil? Apakah sulit untuk dilakukan? Hmm, mudah kok! 

    Ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk menghilangkan maupun menyamarkan baret. Berikut informasinya.

    Cara menghilangkan baret pada mobil

    Menghilangkan baret pada mobil dapat Anda lakukan dengan beberapa cara yang tergolong mudah.

    • Memastikan bahwa baret tersebut benar-benar goresan

    Hal pertama yang dapat dilakukan adalah memeriksa bahwa baret mobil Anda bukanlah tipu-tipu alisan nyata goresan. Anda sebaiknya memastikan bahwa baret tersebut bukanlah debu maupun kotoran yang menempel pada bodi mobil.

    Karena, apabila baret tersebut hanyalah debu, Anda cukuplah membersihkannya dengan lap kain maupun kanebo basah.

    • Mengukur kedalaman baret

    Cara menghilangkan baret pada mobil yang selanjutnya adalah dengan mengukur kedalaman baret. Nah, setelah memastikan bahwa baret yang Anda temukan adalah asli goresan, Anda haru mengukur kedalamannya.

    Perlu Anda ketahui, terdapat 4 lapisan dalam setiap bodi mobil. Mereka adalah lapisan baja, primer, warna, dan bening. Jika goresan yang Anda temukan berbeda dengan warna mobil, maka goresan tersebut tergolong cukup dalam.

    • Menggunakan pasta gigi

    Pasta gigi tidak hanya berfungsi sebagai pembersih gigi. Namun, ia juga dapat berfungsi sebagai penghilang baret mobil. Nah, jika pada gigi Anda menggunakannya dengan sikat, lain halnya pada bodi mobil, Anda dapat menggunakan kain lembut.

    Akan tetapi, sebaiknya pastikan bagian permukaan yang lecet telah dibersihkan sebelum memulai prosesnya. Setelah membersihkan Anda dapat mengoleskan pasta gigi pada kain lembut yang telah dibasahi, lalu gosokkan melingkar pada bagian beret.

    Perlu Anda ketahui, menggunakan pasta gigi dapat ampuh jika baret pada mobil Anda tidak terlalu dalam.

    • Menggunakan scratch remover

    Tidak hanya pasta gigi, menghilangkan baret mobil dapat dilakukan dengan menggunakan scratch remover. Untuk mendapatkan benda ini, Anda dapat mencarinya di sejumlah toko aksesoris mobil