Berita

    Ketahui Begini Cara Injak Pedal Gas dan Rem Mobil Matic

    Injak pedal rem & gas mobil matic ternyata memiliki tekniknya tersendiri. Tak semua pengemudi memahami hal ini. Apalagi jika Anda termasuk pengemudi yang baru saja memakai mobil matic

    Karena jika Anda menginjak pedal gas ataupun rem dengan cara yang tidak tepat, bisa berpotensi merusak transmisi kendaraan Anda. Bahkan juga berakibat fatal yang membahayakan proses berkendara Anda. Mari simak ulasan tentang rem dan gas mobil matic di bawah ini!

    Cara Injak Pedal Rem & Gas Mobil Matic dengan Tepat

    Saat mengemudikan mobil matic, Anda perlu memahami bahwa ada dua jenis pedal. Yaitu pedal rem dan pedal gas. Apabila Anda mengoperasikan kedua komponen ini dengan tepat, maka mobil yang Anda kendarai juga akan jadi aman dan melaju dengan stabil. 

    Jangan sampai secara bersamaan menginjak pedal gas dan rem karena bisa merusak mesin transmisi mobil, sebab posisi kopling yang berputar namun tertahan rem. Lebih jelasnya, berikut akan dibahas cara untuk menginjak kedua pedal tersebut agar tak mengganggu kenyamanan Anda saat berkendara.

    • Cara Injak Pedal Gas di Mobil Matic

    Sebagaimana pedal gas pada umumnya, komponen ini memiliki fungsi untuk memacu laju cepat kendaraan Anda. Semakin dalam Anda menginjak pedal gas, maka kecepatan mobil juga akan bertambah. Pada umumnya, pedal gas terletak pada sebelah kanan yang diposisikan lebih tinggi sedikit dari pedal rem. 

    Saat Anda menginjak pedal gas diperlukan gerakan perlahan. Jangan lupa untuk memperhatikan situasi dan kondisi sekitar kendaraan juga. Utamanya bila mobil Anda sedang melewati jalanan yang padat merayap. 

    Jangan sampai menabrak mobil lain karena terlalu dalam menginjak gas, Anda perlu waspada untuk tetap menjaga jarak dengan mobil di depan Anda. Supaya mobil Anda bisa melakukan akselerasi dengan nyaman dan aman.

    Meski sebenarnya mobil matic memiliki sistem transmisi yang otomatis, namun memperhatikan kondisi sekitar agar proses mengemudi aman juga merupakan tugas utama seseorang di balik kemudi. Perlu juga memahami cara yang benar untuk injak pedal rem & gas mobil matic.

    • Cara Injak Pedal Rem di Mobil Matic

    Seperti pada umumnya, komponen rem pada kendaraan berfungsi sebagai alat yang menjaga keselamatan dan keamanan saat berkendara. Sehingga, Anda perlu benar-benar memahami cara pengoperasiannya.